skip to main content

PENGARUH PEMAKAIAN ENDORSER DALAM IKLAN TELEVISI MELALUI KEPRIBADIAN MEREK DAN IMPLIKASINYA TERHADAP CITRA MEREK

*Maulida Aula  -  Magister Manajemen Universitas Diponegoro, Indonesia
Mudiantono Mudiantono  -  Magister Manajemen Universitas Diponegoro, Indonesia

Citation Format:
Abstract

Penelitian ini mencoba  untuk menganalisis  variabel-variabel  yang  berkaitan  dengan  brand Personality. Variabel yang mendukung  penelitian ini diambil dari beberapa jurnal yaitu Roobina,1991; Sri, 2007; David Aaker,  1996; Ouwerssloot dan Tudorica, 2001; Rajagopal,  2005; Magnini et al  2008. Hasil penelitian  diharapkan  dapat menjawab  rumusan  masalah  dalam penelitian ini yaitu apa faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan Brand Personality terhadap brand image. Teknik pengambilan sampel   dalam  penelitian  ini dilakukan  dengan  cara  metode purposive sampling. Cara ini diambil dengan teknik pengambilan sampel dengan berdasarkan pertimbangan tertentu,dimana  sampel dipilih  dengan syarat-syarat yang dipandang  memiliki ci-ciri esensial  yang relevan dengan  penelitian  kriteria Goodness  of Fit yaitu  chi  square=169,574; probability=  0, 108;  GFI = 0,874; AGF1 = 0,838;  CFI=  0,986;  TLI=  0,984;  RMSEA= 0,035;  CMIN/DF =  1, 146.  Berdasarkan  hasiI analisis data  dapat disimpulkan  bahwa model tersebut dapat diterima.

 

Fulltext View|Download
Keywords: Brand Personality, Trustworthiness, Brand Image

Article Metrics:

Article Info
Section: Research Article
Language : ID
Statistics: 99 65
Share:

Last update: 2021-07-25 04:33:55

No citation recorded.

Last update: 2021-07-25 04:33:55

No citation recorded.