BibTex Citation Data :
@article{JSPI13980, author = {Primasari Suryaningtyas}, title = {PERTUKARAN KERJASAMA DAN KINERJA KEMAMPULABAAN}, journal = {Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science)}, volume = {1}, number = {2}, year = {2017}, keywords = {}, abstract = { I n t i d ar i k e gi at an pem a saran adal a h pe rt u k a ran ( exc h a n ge) be r da s a rka n p en ge rti a n bahwa pemasaran merupakan kegi a tan ekonomis da n pe mrak a rsa pe ma sa ra n a d a l a h p e m a s a r . P e rtukar a n merup a kan g a bung a n a k si d a n rea ks i d a ri pe r usah a a n d a n r e l a s i n y a . Da r i k o nt e ks in i sel a njutn ya k o n s ep pertuka r a n tidak hanya ditinj a u dari a spek ek o n o m i saja t e t a p i l eb i h j a u h l a g i d a p ut dia n a li s is faktor-faktor yang memp e ngaruhinya y a it u fa kt or l i n g k ungan , k ese suaian tujuan , k e p e rc ay aan dan komitmen tehadap pert u ka r a n y an g d ii n g in k a n . S e l a n j u t ny a pen e l iti a n i n i jug a m e nganalisis pengaruh pertukaran k e r j a s a m a t e rh ada p kin e rja k e m a m p u l a baan se h i n gg a dapat dicapai p e ningkatan penda p a ta n , k e u n tun ga n d a n day a saing perusahaan.Model pen e litian y ang d i k e m ba n g k a n d a l a m pe n e l i tia n in i t e rdi ri a t as e nam va r i ab e l y aitu f a k t o r l i n g ku n g a n , kesesuaian t uj u a n , k e p e rc ay a a n , komitmen, p e r t u k ara n k e rj a s ama , s e rta kinerja k e m a m pu l a b a a n , d e ngan lima hip o t esis yang d i uj i . }, issn = {2580-118X}, pages = {162--181} doi = {10.14710/jspi.v1i2.162-181}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/13980} }
Refworks Citation Data :
Inti dari kegiatan pemasaran adalah pertukaran (exchange) berdasarkan pengertian bahwa pemasaran merupakan kegiatan ekonomis dan pemrakarsa pemasaran adalah pemasar. Pertukaran merupakan gabungan aksi dan reaksi dari perusahaan dan relasinya. Dari konteks ini selanjutnya konsep pertukaran tidak hanya ditinjau dari aspek ekonomi saja tetapi lebih jauh lagi daput dianalisis faktor-faktor yang mempengaruhinya yaitu faktor lingkungan, kesesuaian tujuan, kepercayaan dan komitmen tehadap pertukaran yang diinginkan. Selanjutnya penelitian ini juga menganalisis pengaruh pertukaran kerjasama terhadap kinerja kemampulabaan sehingga dapat dicapai peningkatan pendapatan, keuntungan dan daya saing perusahaan.Model penelitian yang dikembangkan dalam penelitian ini terdiri atas enam variabel yaitu faktor lingkungan, kesesuaian tujuan, kepercayaan, komitmen, pertukaran kerjasama, serta kinerja kemampulabaan, dengan lima hipotesis yang diuji.
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-12-26 16:16:50