skip to main content

PERTUKARAN KERJASAMA DAN KINERJA KEMAMPULABAAN

*Primasari Yuswardhani Suryaningtyas  -  MM Undip Semarang, Indonesia

Citation Format:
Abstract

Inti  dari   kegiatan  pemasaran  adalah   pertukaran   (exchange)  berdasarkan  pengertian bahwa   pemasaran   merupakan  kegiatan  ekonomis  dan  pemrakarsa  pemasaran  adalah pemasar. Pertukaran merupakan gabungan aksi dan reaksdari perusahaan dan relasinya. Dari  konteks ini selanjutnya konsep  pertukaran  tidak  hanya ditinjau  dari  aspek  ekonomi saja  tetapi  lebih  jauh  lagi  daput   dianalisis faktor-faktor yang  mempengaruhinya yaitu faktor lingkungan,  kesesuaian tujuan,  kepercayaan dan komitmen tehadap pertukaran yang diinginkan. Selanjutnya penelitian ini juga menganalisis pengaruh pertukaran  kerjasama terhadap kinerja kemampulabaan sehingga dapat  dicapai peningkatan pendapatan, keuntungan  dan  daysaing   perusahaan.Model penelitian yang dikembangkan  dalam penelitian  ini   terdiri   atas   enam   variabel yaitu faktor  lingkungan,   kesesuaian  tujuan, kepercayaan, komitmen, pertukaran kerjasama, serta  kinerja  kemampulabaan, dengan  lima hipotesis yang  diuji.

Fulltext View|Download

Article Metrics:

Last update:

No citation recorded.

Last update: 2024-12-26 16:16:50

No citation recorded.