BibTex Citation Data :
@article{JSPI14024, author = {Marcellina Setiawan and Augusty Ferdinand and Syuhada Sufian}, title = {STUDI TENTANG MINAT BELi PRODUK PADA PRODUK PEMANAS AIR SOLAHART}, journal = {Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science)}, volume = {14}, number = {3}, year = {2015}, keywords = {Desain Produk, Kualitas Produk, inovasi tehnologi, keunggulan Bersaing, Minat Beli.}, abstract = { Ketatnya pe r s a i n ga n a n t a r p e r u s a h aan d a l a m e r a e k ono m i g l o b a l menuntut perusahaan untuk se/a/u menjadi yang terdepan dan terbaik dalam memberikan pe/ayanan yang memuaskan kepada konsumen. Produk SOLAHART membe-rikan keunggulan produk yang hemat energi dan ramah lingkungan, hanya menggunakan energi matahari dari a/am. Namun dalam pemenuhan kebutuhan konsumen, tingkat penjualannya be/um menunjukkan hasi/ yang signifikan dan 're!atif rendah. Penelitian ini akan membahas tentang meningkatkan minat beli me/alui keunggu/an bersaing sebagai variabe/ intervening dengan dukungan desain produk, kualitas produk dan inovasi tehnologi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah metode purposive sampling. Responden yang digunakan sebanyak 115 responden. T e k n i k analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) yang digunakan melalui program AMOS 21. 0. hasi/ pengujian menggunakan SEM menujukan kiteria dari goodness of f rt f u l l model adalah c h i - s q u a r e s 80.503, cminldf 1.388, degree of freedom 58, probability 0 . 2 7 , GFI 0.907, AGFI 0.853, CF/ 0.956, TU 0.941, RMSEA 0.058. H a s i / uji terhadap kelima hipotesis membuktikan adanya dua hipotesis yang ditolak. Berdasarkan hasi/ penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa ada dua faktor yang mempengaruhi secara signifikan keunggulan bersaing yaitu desain produk dan inovasi tehnologi. Faktor design produk temyata memiliki pengaruh paling kuat terhadap keunggulan bersaing dibanding dengan inovasi tehnologi sedangkan kualitas produk tidak terbukii mempengaruhi keunggulan bersaing. }, issn = {2580-118X}, pages = {287--307} doi = {10.14710/parole.v%vi%i.1-11}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/14024} }
Refworks Citation Data :
Ketatnya persaingan antar perusahaan dalam era ekonomi global menuntut perusahaan untuk se/a/u menjadi yang terdepan dan terbaik dalam memberikan pe/ayanan yang memuaskan kepada konsumen. Produk SOLAHART membe-rikan keunggulan produk yang hemat energi dan ramah lingkungan, hanya menggunakan energi matahari dari a/am. Namun dalam pemenuhan kebutuhan konsumen, tingkat penjualannya be/um menunjukkan hasi/ yang signifikan dan 're!atif rendah. Penelitian ini akan membahas tentang meningkatkan minat beli me/alui keunggu/an bersaing sebagai variabe/ intervening dengan dukungan desain produk, kualitas produk dan inovasi tehnologi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah metode purposive sampling. Responden yang digunakan sebanyak 115 responden.
Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) yang digunakan melalui program AMOS 21. 0. hasi/ pengujian menggunakan SEM menujukan kiteria dari goodness of frt full model adalah chi-squares 80.503, cminldf 1.388, degree of freedom 58, probability
0.27, GFI 0.907, AGFI 0.853, CF/ 0.956, TU 0.941, RMSEA 0.058.
Hasi/ uji terhadap kelima hipotesis membuktikan adanya dua hipotesis yang ditolak. Berdasarkan hasi/ penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa ada dua faktor yang mempengaruhi secara signifikan keunggulan bersaing yaitu desain produk dan inovasi tehnologi. Faktor design produk temyata memiliki pengaruh paling kuat terhadap keunggulan bersaing dibanding dengan inovasi tehnologi sedangkan kualitas produk tidak terbukii mempengaruhi keunggulan bersaing.
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-12-08 03:33:15