BibTex Citation Data :
@article{JSPI14068, author = {Yusuf Harlim}, title = {MEMBANGUN REPUTASI PERUSAHAAN SEBAGAI LANGKAH PENINGKATAN LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus Pada Dealer Honda PT. Muncul Jaya Motor Jepara)}, journal = {Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science)}, volume = {7}, number = {1}, year = {2017}, keywords = {Komunikasi, Kualitas Layanan, Sinergi Aktivitas Tenaga Penjualan, Reputasi Perusahaan Dan Loyalitas Pelanggan}, abstract = { M a s a l a h yang ada adalah penjualan PT. Muncul Jaya Motor Jepara mengalami penurunan akibat banyak pelanggan beralih ke merek lain . S e b a g a i tindak lanjut atas adanya keterbatasan penelitian-penelitian terdahulu maka perumusan permasalahan penelitian ini adalah: bagaimana komunikasi , k u a l i tas layanan, dan aktivitas tenaga penjualan mempengaruhi reputasi perusahan dan dampaknya terhadap loyalitas pelanggan . D a l a m p e ne l i tian ini diajukan model penelitian untuk menganalisis reputasi perusahaan dengan menguji faktor-faktor yang diduga mempengaruhinya, yaitu: komunikasi, kualitas layanan, dan sinergi qktivitas tenaga penjualan. Pada tahap lebih jauh menguji pengaruh reputasi perusahaan terhadap loyalitas pelanggan . Penelitian ini menggunakan sampel 180 pelanggan PT. Muncul Jaya Motor. Alat analisa data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) pada program AMOS 4 . 0 1 . Kesimpulan yang diambil adalah komunikasi berpengaruh positif terhadap reputasi perusahaan , k u a l i t a s l a y a nan b e r p en g a r u h p o s i tif terhadap reputasi perusahaan, sinergi aktivitas tenaga penjualan berpengaruh positif terhadap reputasi perusahaan dan reputasi perusahaan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil implikasi teoritis bahwa penelitian ini memberi justifikasi tambahan bagi beberapa anteseden yang mempengaruhi reputasi perusahaan secara positif, yaitu strategi komunikasi, kualitas layanan , dan sinergi aktivitas tenaga penjualan. lmplikasi manajerial yang dapat diberikan adalah saran bagi para PT. Muncul Jaya Motor untuk memberi perhatian lebih pada faktor kualitas layanan , k a r e n a hal ini merupakan faktor paling dominan yang mempengaruhi reputasi perusahaan . Hal ini dilakukan dengan meningkatkan keandalan dan tanggapan kepada pelanggan. }, issn = {2580-118X}, pages = {39--63} doi = {10.14710/jspi.v7i1.39-63}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/14068} }
Refworks Citation Data :
Masalah yang ada adalah penjualan PT. Muncul Jaya Motor Jepara mengalami penurunan akibat banyak pelanggan beralih ke merek lain. Sebagai tindak lanjut atas adanya keterbatasan penelitian-penelitian terdahulu maka perumusan permasalahan penelitian ini adalah: bagaimana komunikasi, kualitas layanan, dan aktivitas tenaga penjualan mempengaruhi reputasi perusahan dan dampaknya terhadap loyalitas pelanggan. Dalam penelitian ini diajukan model penelitian untuk menganalisis reputasi perusahaan dengan menguji faktor-faktor yang diduga mempengaruhinya, yaitu: komunikasi, kualitas layanan, dan sinergi qktivitas tenaga penjualan. Pada tahap lebih jauh menguji pengaruh reputasi perusahaan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan sampel 180 pelanggan PT. Muncul Jaya Motor. Alat analisa data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) pada program AMOS 4.01. Kesimpulan yang diambil adalah komunikasi berpengaruh positif terhadap reputasi perusahaan, kualitas layanan berpengaruh positif terhadap reputasi perusahaan, sinergi aktivitas tenaga penjualan berpengaruh positif terhadap reputasi perusahaan dan reputasi perusahaan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil implikasi teoritis bahwa penelitian ini memberi justifikasi tambahan bagi beberapa anteseden yang mempengaruhi reputasi perusahaan secara positif, yaitu strategi komunikasi, kualitas layanan, dan sinergi aktivitas tenaga penjualan. lmplikasi manajerial yang dapat diberikan adalah saran bagi para PT. Muncul Jaya Motor untuk memberi perhatian lebih pada faktor kualitas layanan, karena hal ini merupakan faktor paling dominan yang mempengaruhi reputasi perusahaan. Hal ini dilakukan dengan meningkatkan keandalan dan tanggapan kepada pelanggan.
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-11-20 11:10:48