ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS PELAYANAN UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN (Studi Empiris pada Perusahaan EMKL di Semarang)

Penelitian di bidang pemasaran menyimpulkan bahwa kualitas pelayanan memegang peranan penting dalam pengembangan orientasi pasar. Penelitien ini secara khusus meneliti kualitas layanan terhadap kinerja pemasaran dalam perusahaan EMKL. Alat analisis data yang digunakan adalah SEM. Dari analisis data diperoleh hasil dimana model yang diajukan dalam penelitian ini dapat diterima yang dilunjukkan oleh inoek» kesesuaian dimana nilai chi-square = 120. 727, goodness of fit index = 0. 891, adjusted goodness of fit index= 0.851, tucker lewis index= 0.988. CMlNIDF = 1.078, comparative fit index= 0.990. Dan Selanjutnya hasil penelitian int membuktilcen bahwa oenqerut: orientasi pelanggan terhadap kualitas pelayanan adalah positif dan signifikan. Pengaruh orientasi pesaing dengan kualitas pelayanan adalah positif dan signifikan. Pengaruh koordinesi antar fungsi terhadap kualitas pelayanan adalah positif, serta pengaruh kuetiies pelayanan terhadap kinerja pemasaran adalah positif dan signifikan.
Article Metrics:
Last update: 2021-03-03 09:13:21
Last update: 2021-03-03 09:13:21