skip to main content

STUDI MENGENAI PENINGKATAN KINERJA TENAGA PENJUAL (Studi Empiris Tenaga Penjual Dealer Mobil Jepang di Kota Semarang)

*vanilla rosa fibriani  -  magister manajemen universitas diponegoro semarang, Indonesia

Citation Format:
Abstract

Tenaga  penjualan  merupakan  salah  satu  faktor yang  memiliki  peranan  penting  dalam mendukung  keberhasilan  perusahaan,  karena  tenaga  penjualan  merupakan  pihak yang memiliki  hubungan   langsung   dengan   konsumen   dalam   mempengaruhi  pengambilan keputusan   pembelian.    Masih   sedikit   perhatian   yang    diberikan   perusahaan   dalam manajemen  tenaga  penjua/an  mengenai  faktor-faktor yang  dapat  meningkatkan  kinerja tenaga   penjualan.   Penelitian   ini   bertujuan   untuk   menganalisis   pengaruh   orientasi pembelajaran  terhadakerja  cerdas,  kemampuan  jual,  dan  kerja  keras  tenaga  penjua/ serta  dampaknya   terhadap  peningkatan  kinerja  tenaga  penjual.  Penelitian  ini dilakukan secara empiris pada  tenaga penjua/ dealer mobil Jepang  di Kota Semarang. Analisis data menggunakan   Structural Equation  Modeling  (SEM).  Secarkese/uruhan,  hasil penelitian menunjukkan  bahwa  orientasi pembe/ajaran  secara  tidak  langsung  berpengaruh  positif terhadap kinerja tenaga penjual dan berpengaruh secara langsung  terhadap kerja cerdas, kemampuan jual  dan kerja  keras  tenaga penjual.  Dan variabel  kerja  cerdas.  kemampuan jual dan kerja keras secara positif berpengaruh terhadap kinerja tenaga penjual.

Fulltext View|Download
Keywords: Orientasi pembelajaran, kerja cerdas, kemampuan jual, kerja keras dan kinerja tenaga penjual

Article Metrics:

Last update:

No citation recorded.

Last update: 2024-03-27 21:59:01

No citation recorded.