BibTex Citation Data :
@article{NTS42718, author = {Daniel Saragih and Ana Silviana}, title = {Peran Notaris Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pada Masyarakat}, journal = {Notarius}, volume = {17}, number = {1}, year = {2024}, keywords = {notary; service quality; public.}, abstract = { Abstract In order to realize welfare based on the character of legal products, quality services are carried out to the community so that they can improve the welfare of the community. Notary officials must provide quality services to the community so that the community is satisfied and welfare increases. This article discusses the issue of the role of Notary Officials in improving the quality of services to the community and the parameters of quality services to the community. The method used is normative juridical, namely by reviewing the literature, relevant theories and laws and regulations. The results of the study show that the service quality parameters include five dimensions, namely: Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, and Empathy. The role that must be carried out by Notary Officers in improving the quality of services to the community is to always improve the five dimensions of service quality parameters that are oriented to the needs and satisfaction of the community. Keywords: notary; service quality; public. Abstrak Guna mewujudkan kesejahteraan berdasarkan karakter produk hukum maka dilakukan pelayanan kepada masyarakat yang berkualitas sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pejabat notaris harus memberikan pelayanan yang berkualitas pada masyarakat sehingga masyarakat puas dan kesejahteraan meningkat. Artikel ini membahas persoalan mengenai Peran Pejabat Notaris dalam meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat dan parameter pelayanan pada masyarakat yang berkualitas. Metode digunakan adalah yuridis normatif yaitu dengan mengkaji kepustakaan, teori-teori yang relevan dan peraturan perundang-undangan. Hasil kajian menunjukkan bahwa parameter kualitas pelayanan mencakup lima dimensi yaitu: Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empaty. Peran yang harus dilakukan oleh Pejabat Notaris dalam meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat adalah selalu memperbaiki lima dimensi parameter kualitas pelayanan yang berorientasi pada kebutuhan dan kepuasan masyarakat. Kata kunci: notaris; kualitas pelayanan; masyarakat }, issn = {2686-2425}, pages = {110--126} doi = {10.14710/nts.v17i1.42718}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/notarius/article/view/42718} }
Refworks Citation Data :
Abstract
In order to realize welfare based on the character of legal products, quality services are carried out to the community so that they can improve the welfare of the community. Notary officials must provide quality services to the community so that the community is satisfied and welfare increases. This article discusses the issue of the role of Notary Officials in improving the quality of services to the community and the parameters of quality services to the community. The method used is normative juridical, namely by reviewing the literature, relevant theories and laws and regulations. The results of the study show that the service quality parameters include five dimensions, namely: Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, and Empathy. The role that must be carried out by Notary Officers in improving the quality of services to the community is to always improve the five dimensions of service quality parameters that are oriented to the needs and satisfaction of the community.
Keywords: notary; service quality; public.
Abstrak
Guna mewujudkan kesejahteraan berdasarkan karakter produk hukum maka dilakukan pelayanan kepada masyarakat yang berkualitas sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pejabat notaris harus memberikan pelayanan yang berkualitas pada masyarakat sehingga masyarakat puas dan kesejahteraan meningkat. Artikel ini membahas persoalan mengenai Peran Pejabat Notaris dalam meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat dan parameter pelayanan pada masyarakat yang berkualitas. Metode digunakan adalah yuridis normatif yaitu dengan mengkaji kepustakaan, teori-teori yang relevan dan peraturan perundang-undangan. Hasil kajian menunjukkan bahwa parameter kualitas pelayanan mencakup lima dimensi yaitu: Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empaty. Peran yang harus dilakukan oleh Pejabat Notaris dalam meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat adalah selalu memperbaiki lima dimensi parameter kualitas pelayanan yang berorientasi pada kebutuhan dan kepuasan masyarakat.
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-11-07 04:48:37
Ciptaan berjudul (Notarius, dibuat oleh Program Studi Magister Kenotariatan Fakultas Hukum Universitas Diponegoro), diidentifikasi oleh Notarius, bebas dari batasan hak cipta yang berlaku.
Journal Notarius is present by Public Notary, Diponegoro UniversityImam Bardjo, S.H. No.1-3 SemarangEmail: jurnalmkn.undip@gmail.comPhone: 0248415998Website: http://notariat.undip.ac.id