BibTex Citation Data :
@article{JSPI14013, author = {Erlang Insani}, title = {ANALISIS PENGARUH KENYAMANAN TERHADAP MINAT BELI SECARA ONLINE PADA PEMESANAN TIKET KERETA API MELALUI WEBSITE RESMI PT. KAI}, journal = {Jurnal Sains Pemasaran Indonesia (Indonesian Journal of Marketing Science)}, volume = {12}, number = {3}, year = {2013}, keywords = {Kenyamanan, Resiko yang dirasakan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, dan Minat Beli secara Online}, abstract = { Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh kenyamanan terhadap minat membeli secara online pada pemesanan tiket kereta api melalui website resmi PT. Kereta Api Indonesia. Sampel pada penelitian ini adalah orang-orang yang belum pernah membeli sendiri tiket kereta api secara online melalui website resmi PT. KAI, sebanyak 200 responden. Structural Equation Modeling (SEM) yang dijalankan dengan perangkat lunak AMOS 21.0, digunakan untuk menganalisis data. Hasil analisis menunjukkan bahwa kenyamanan berpengaruh terhadap minat membeli secara online. Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa kenyamanan berpengaruh signifikan terhadap resiko yang dirasakan dengan nilai korelasi sebesar -0,273; kenyamanan berpengaruh signifikan terhadap persepsi kemudahan penggunaan dengan nilai korelasi sebesar 0,262; persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap resiko yang dirasakan dengan nilai korelasi sebesar -0,212; kenyamanan berpengaruh signifikan terhadap minat beli online dengan nilai korelasi sebesar 0,232; resiko yang dirasakan berpengaruh signifikan terhadap minat beli online dengan nilai korelasi sebesar -0,217; persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap minat beli online dengan nilai korelasi sebesar 0,228. }, issn = {2580-118X}, pages = {241--260} doi = {10.14710/parole.v%vi%i.1-9}, url = {https://ejournal.undip.ac.id/index.php/jspi/article/view/14013} }
Refworks Citation Data :
Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh kenyamanan terhadap minat membeli secaraonline pada pemesanan tiket kereta api melalui website resmi PT. Kereta Api Indonesia. Sampelpada penelitian ini adalah orang-orang yang belum pernah membeli sendiri tiket kereta api secaraonline melalui website resmi PT. KAI, sebanyak 200 responden. Structural Equation Modeling(SEM) yang dijalankan dengan perangkat lunak AMOS 21.0, digunakan untuk menganalisisdata. Hasil analisis menunjukkan bahwa kenyamanan berpengaruh terhadap minat membelisecara online. Temuan empiris tersebut mengindikasikan bahwa kenyamanan berpengaruhsignifikan terhadap resiko yang dirasakan dengan nilai korelasi sebesar -0,273; kenyamananberpengaruh signifikan terhadap persepsi kemudahan penggunaan dengan nilai korelasi sebesar0,262; persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap resiko yang dirasakandengan nilai korelasi sebesar -0,212; kenyamanan berpengaruh signifikan terhadap minat belionline dengan nilai korelasi sebesar 0,232; resiko yang dirasakan berpengaruh signifikan terhadapminat beli online dengan nilai korelasi sebesar -0,217; persepsi kemudahan penggunaan berpengaruhsignifikan terhadap minat beli online dengan nilai korelasi sebesar 0,228.
Article Metrics:
Last update:
Last update: 2024-11-22 09:29:46