Jurnal Ilmu Lingkungan

ijred cover

Jurnal Ilmu Lingkungan, Universitas Diponegoro (ISSN: 1829-8907) merupakan jurnal resmi yang dikelola oleh Program Studi Ilmu Lingkungan, Sekolah Pascasarjana Universitas Diponegoro sejak 2006. Jurnal Ilmu Lingkungan menerbitkan segala artikel dari hasil penelitian, short communication, hasilreview  yang berkaitan dengan lingkungan ditinjau dari berbagai aspek keilmuan: ilmu alam, teknologi, sosial, ekonomi, dan budaya.

Journal Ilmu Lingkungan merupakan jurnal open access sebagai media informatif dan penting untuk diseminasi hasil-hasil penelitian dan pemikiran intelektual tentang isu-isu lingkungan terkini. Jurnal ini memberikan  perspektif lingkungan dari berbagai disiplin ilmu dan metodologi baik ilmu-ilmu sosial dan alam dalam upaya untuk mengembangkan pengetahuan integratif tentang proses yang berkaitan dengan perubahan lingkungan terutama berkaitan dengan hubungan antara ilmu pengetahuan, masyarakat dan kebijakan dan salah satu tujuan utamanya adalah untuk memajukan pemahaman tentang teori dan praktek pembangunan berkelanjutan dalam bidang lingkungan .

Editor Jurnal Ilmu Lingkungan menerima manuskrip dalam bentuk word file dan dikirim melalui online submission (click here)

 

Jurnal ILMU LINGKUNGAN sudah terindeks di: Google Scholar, dan Indonesian Publication Index (IPI), CrossRef.

 

google scholar crossrefipi


ipi

Vol 14, No 1 (2016): April 2016

Table of Contents

Research Article

S.Agung Sri Raharjo, Hery Kurniawan, Aziz Umroni, Eko Pujiono, Mellianus Wanaha
PDF
1-10
Ryan Hidayat, Arum Setiawan, Erwin Nofyan
PDF
11-17
Andi Kusumo, Azis Nur Bambang, Munifatul Izzati
PDF
19-26
Sumardi Sumardi
PDF
27-31
Herawikan Mandiriati, Djoko Marsono, Erny Poedjirahajoe, Ronggo Sadono
PDF
33-38
Miranti Ariani, P. Setyanto, M. Ardiansyah
PDF
39-49
Hary Jocom, Daniel D Kameo, Intiyas Utami, A. Ign. Kristijanto
PDF
51-61