Jurnal Ilmu Lingkungan

ijred cover

Jurnal Ilmu Lingkungan, Universitas Diponegoro (ISSN: 1829-8907) merupakan jurnal resmi yang dikelola oleh Program Studi Ilmu Lingkungan, Sekolah Pascasarjana Universitas Diponegoro sejak 2006. Jurnal Ilmu Lingkungan menerbitkan segala artikel dari hasil penelitian, short communication, hasilreview  yang berkaitan dengan lingkungan ditinjau dari berbagai aspek keilmuan: ilmu alam, teknologi, sosial, ekonomi, dan budaya.

Journal Ilmu Lingkungan merupakan jurnal open access sebagai media informatif dan penting untuk diseminasi hasil-hasil penelitian dan pemikiran intelektual tentang isu-isu lingkungan terkini. Jurnal ini memberikan  perspektif lingkungan dari berbagai disiplin ilmu dan metodologi baik ilmu-ilmu sosial dan alam dalam upaya untuk mengembangkan pengetahuan integratif tentang proses yang berkaitan dengan perubahan lingkungan terutama berkaitan dengan hubungan antara ilmu pengetahuan, masyarakat dan kebijakan dan salah satu tujuan utamanya adalah untuk memajukan pemahaman tentang teori dan praktek pembangunan berkelanjutan dalam bidang lingkungan .

Editor Jurnal Ilmu Lingkungan menerima manuskrip dalam bentuk word file dan dikirim melalui online submission (click here)

 

Jurnal ILMU LINGKUNGAN sudah terindeks di: Google Scholar, dan Indonesian Publication Index (IPI), CrossRef.

 

google scholar crossrefipi


ipi

Vol 15, No 1 (2017): April 2017

Table of Contents

Aji Ali Akbar, Junun Sartohadi, Tjut Sugandawaty Djohan, Su Ritohardoyo
1-10
Muhammad Uzair Azizan, Tham Sikh Bing, Maryanti Mohd Raid, Mohammad Tahir Sabit Mohammad, Khadijah Hussin, Megat Mohd Ghazali Megat Abd Rahman, Muhammad Izuan Nadzri
11-19
Ferad Puturuhu, Projo Danoedoro, Junun Sartohadi, Danang Srihadmoko
20-34
Rizky Dewi Iswari, Suyud W. Utomo
35-41
Aini Aini, Made Sriasih, Djoko Kisworo
42-48
Marcellinus Utomo
49-56
Trinah Wati, Fatkhuroyan Fatkhuroyan
57-63
Fatin Hidayati, Y.S Darmanto, Romadhon Romadhon
64-73