Jurnal Ilmu Lingkungan

ijred cover

Jurnal Ilmu Lingkungan, Universitas Diponegoro (ISSN: 1829-8907) merupakan jurnal resmi yang dikelola oleh Program Studi Ilmu Lingkungan, Sekolah Pascasarjana Universitas Diponegoro sejak 2006. Jurnal Ilmu Lingkungan menerbitkan segala artikel dari hasil penelitian, short communication, hasilreview  yang berkaitan dengan lingkungan ditinjau dari berbagai aspek keilmuan: ilmu alam, teknologi, sosial, ekonomi, dan budaya.

Journal Ilmu Lingkungan merupakan jurnal open access sebagai media informatif dan penting untuk diseminasi hasil-hasil penelitian dan pemikiran intelektual tentang isu-isu lingkungan terkini. Jurnal ini memberikan  perspektif lingkungan dari berbagai disiplin ilmu dan metodologi baik ilmu-ilmu sosial dan alam dalam upaya untuk mengembangkan pengetahuan integratif tentang proses yang berkaitan dengan perubahan lingkungan terutama berkaitan dengan hubungan antara ilmu pengetahuan, masyarakat dan kebijakan dan salah satu tujuan utamanya adalah untuk memajukan pemahaman tentang teori dan praktek pembangunan berkelanjutan dalam bidang lingkungan .

Editor Jurnal Ilmu Lingkungan menerima manuskrip dalam bentuk word file dan dikirim melalui online submission (click here)

 

Jurnal ILMU LINGKUNGAN sudah terindeks di: Google Scholar, dan Indonesian Publication Index (IPI), CrossRef.

 

google scholar crossrefipi


ipi

Vol 14, No 2 (2016): Oktober 2016

Table of Contents

Research Article

Dedy Anwar Saleh Pohan, Budiyono Budiyono, Syafrudin Syafrudin
63-71
Toto Aryanto, Hartuti Purnaweni, Tri Retnaningsih Soeprobowati
72-76
Siska Aprilliyanti, Tri Retnaningsih Soeprobowati, Bambang Yulianto
77-81
Heriawan Maulana, Sutrisno Anggoro, Bambang Yulianto
82-87
Muhamad Syarifudin Edy Nugroho, Purwanto Purwanto, Suherman Suherman
88-95
Yulian Mara Alkusma, Hermawan Hermawan, H Hadiyanto
96-102
Dwi Hardoyo, Fuad Muhammad, Tukiman Taruna
103-107
Helmi Ferdian, Purwanto Purwanto, Haryo Santoso
108-114